Friday, January 4, 2013

CARA CONVERT FILE ISO

Disini penulis akan menjelaskan secara singkat cara untuk membuat file berformat ISO. Biasanya saat membuat file image dengan menggunakan Nero burning, maka hasil file imagenya adalah berupa file dengan format NRG. File format NRG ini hanya dapat dikenali oleh software Nero, sehingga akan menyulitkan saat ingin membakar (burning) ke CD/DVD menggunakan software burning selain Nero.
ISO merupakan standar file image yang dapat dibaca hampir semua software burning. Dengan menggunakan format ISO, proses burning pun jadi lebih mudah dilakukan meski dengan menggunakan berbagai jenis software burning.
Disini penulis menggunakan software NRG to ISO yang merupakan sebuah aplikasi portable dengan ukuran kecil dan gratis yang dirancang secara khusus untuk mengkonversi atau merubah file dari format NRG ke format ISO.
Untuk melakukan konversi file NRG ke ISO pun sangat mudah. Setelah program sudah running, selanjutnya klik tombol “Open” untuk mencari lokasi file NRG yang ingin dikonversi ke ISO. Klik tombol “Save” untuk menentukan lokasi penyimpanan file hasil jadinya yang sudah dalam bentuk format ISO. Terakhir, untuk melakukan konversi, silahkan klik tombol “Convert” untuk memulainya. Silahkan tunggu sampai prosesnya selesai.

No comments:

Post a Comment