Wednesday, November 6, 2013

Obyek Wisata Kota Batu Malang

Kota Wisata Batu Malang terkenal dengan dengan buah Apel, setiap mendengar kata Batu Malang, pasti yang di bayangkan adalah buah Apel serta dingin dan sejuknya suasana khas Kota Batu.
Kota Batu terletak 20 km sebelah barat Kota Malang, dengan ketinggian 700 – 1800 Meter diatas permukaan laut (MDPL) dan suhu udaranya antara 14-24 derajat Celcius, dengan ketinggian tersebut pastinya sudah di duga kalau kota Batu pasti suhu dan hawanya cukup dingin, udara yang segar khas dari pegunungan. Jika dari Surabaya, Kota Batu bisa di tempuh dengan mobil dan kendaraan  umum sekitar 2-3 jam.
Jika menggunakan Angkutan umum, Sarana transportasi untuk menuju Kota Batu juga sangat mudah, dari Terminal Kota Malang (40 menit), Terminal Kota Jombang (2,5 jam) maupun Terminal Kota Kediri (2,5 jam). Jika dari Bandara Abdurrahman Saleh dan Stasiun Kereta Api Kota   Malang juga sekitar 40 menit
Beberapa tempat wisata yang bisa di kunjungi di Kota Wisata Batu adalah sebagai berikut,
1. Jatim Park  Batu merupakan wahana pendidikan yang disediakan. Jangan hanya puas menikmati hiburan yang disediakan Jatim Park karena Anda bisa membawa anggota keluarga mengunjungi
2. Taman Wisata Selecta. Di sini juga menyediakan arena bermain, berenang, sepeda air dan ekowisata berupa hutan pinus.
3. Batu Night Spectacular (BNS). Merupakan wisata malam di Kota Batu selain di Payung (tempat bercengkerama dengan menikmati jagung bakar).  Di obyek wisata bisa menikmati aneka wahana unik seperti taman lampion dan berbagai  wahana permainan lainnya.
4. Pemandian Air Panas Songgoriti. Pemandian air belerang alami terletak di Songgoriti.
5. Pemandian Alami Air Panas Belerang Cangar, terletak di Taman Hutan Raya (Tahura) R. Soerjo Cangar  di Dusun Cangar, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji.
6. Air Terjun Coban Rais dan Coban Talun.
7. Wisata Sejarah seperti Candi Songgoriti dll.
8. Wisata Pendakian (Gunung Panderman,  Gunung Kawi, Gunung Butak, Gunung Welirang dan Gunung Arjuno).
9. Wisata Petualang  rafting dan paralayang.
10. Wisata Outbond di Batu
11.  Air Terjun Coban Rondo. Terletak 12 Km dari Kota Batu dengan ketinggian air terjun 84 m serta debit air yang cukup tinggi.
12. Wisata Kuliner dan Oleh-oleh
13. Wisata Jalan- jalan sehat di perbukitan
14. Wisata Sepeda Gunung.
15. Museum Satwa Batu. Merupakan tempat diorama satwa dari berbagai penjuru dunia, dari dalam negeri maupun luar negeri.
16. Batu Secret Zoo. Adalah bagian Jatim Park 2 Batu,  Merupakan tempat wisata kebun binatang modern dan memiliki berbagai macam jenis binatang.
17. Wisata Petik Apel dan Kebun Bunga
dan masih banyak wisata menarik lainnya di Kota Wisata Batu
Setelah puas menikmati banyaknya  obyek wisata di Kota Batu,  Pengunjung bisa dengan mudah sekali  mendapatkan penginapan untuk beristirahat seperti Hotel, Losmen dan Villa di Kota Batu.

No comments:

Post a Comment