Saturday, December 15, 2012

CARA BACKUP DATA DAN INSTAL ULANG BLACKBERRY



Penulis hanya membahas bagaimana cara menginstall ulang blackberry, yang disebabkan karena blackberry error, reboot ulang terus dan tidak bisa masuk ke home screen, lemot, ataupun sekedar mau meng-upgrade ke versi terbaru.

Langkah pertama adalah backup data, caranya sebagai berikut :

  1. Install Desktop manager di laptop atau PC.  
  2. Setelah  install Desktop manager, selanjut download OS terbaru dari website Blackberry pada katergori download atau anda bisa juga searching dari google dengan masukan keywords OS 5 terbaru dsb. 
  3. Setelah anda menginstall desktop manager,sambungkan blackberry anda ke PC dengan mengunakan kabel data bawaan dari blackberry anda. Nanti system akan membaca dan menginstall driver untuk blackberry anda secara otomatis. Apabila blackberry anda telah berhasil terinstall di PC, maka di desktop manager akan terdeteksi no PIN anda. 
  4. Langkah berikutnya adalah Back up data, pilih menu back up and restore, setelah itu pilih back up. 
Langkah install ulang :
  

Setelah selesai memback up data pada blackberry anda, kita masuk ke langkah berikutnya yang menjadi tujuan kita install / upgrade OS blackberry.
  • menginstal OS terbaru ke PC atau notebook anda dan ikuti saja pentunjuk nya next,next,agree,next,install seperti install software biasa lah. Setelah selesai restart PC anda
  • Setelah restart PC lalu hapus vendor.xml di drive C: -> program files -> common files -> research in motion -> app.loader
  • Lalu nyalakan desktop manager dan sambungkan blackberry anda,tunggu sampai program membaca PIN anda.
  • Nah untuk kali ini jika anda sudah berhasil menginstall OS yang di installkan ke PC maka pada saat desktop manager mendeteksi blackberry anda maka desktop manager akan secara otomatis membaca OS anda harus diupdate dengan versi yang sudah kita install sebelum..lalu tinggal anda klik next next oke agree dsb…dan dimulai lah proses instalasi OS baru ke blackberry anda secara otomatis..silahkan tunggu sampai sekitar ada 12 proses
  • Setelah selesai installasi silahkan setting kembali di blackberry anda time,email,account setting dll yang berhubungan sama BIS anda.
 

1 comment:

  1. terimakasih banyak sob, sangat membantu sekali
    http://tokoonlineobat.com/obat-kanker-usus-alami/

    ReplyDelete